MPM Finance

MPM Finance

MPM Finance


Tahun 1990
P. ELBATAMA SECURINDO DIBANGUN
PT. Elbatama Securindo didirikan di Jakarta sebagai perusahaan sekuritas. Pada tanggal 6 Juli 1990, perusahaan memperoleh pengesahan Menteri Kehakiman. Perusahaan kemudian mengubah fokus usahanya ke pembiayaan konsumen dan mengubah namanya menjadi PT. Elbatama Finance pada tahun 1993. Pada tahun 1994, perusahaan memperoleh izin usaha sebagai perusahaan pembiayaan.

Tahun 2000
PT. AUSTINDO NUSANTARA JAYA MENGUBAH NAMA
PT. Austindo Nusantara Jaya (ANJ) mengakuisisi PT. Elbatama Finance. Perusahaan mengubah nama menjadi PT. Austindo Nusantara Jaya Finance pada tahun 2003.

Tahun 2009
BAPAK KOJI SHIMA SEBAGAI DIREKTUR UTAMA PERUSAHAAN
ANJ mengangkat Bapak Koji Shima sebagai Direktur Utama perusahaan. Beliau adalah pendiri perusahaan penyewaan kendaraan milik ANJ yaitu Austindo Nusantara Jaya Rent (ANJR) yang kini dikenal sebagai PT. Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMR). Pada tahun 2010, ANJ melakukan reorganisasi perusahaan untuk menciptakan sinergi bisnis perusahaan dan ANJR. ANJ mengakuisisi 94% saham perusahaan melalui ANJR, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh ANJ.

Tahun 2012
ANJ MENJUAL SAHAM
ANJ menjual seluruh sahamnya pada ANJR ke PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM). Sejalan dengan perubahan pemegang saham pengendali, perusahaan mengubah nama menjadi PT. Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPMF) pada Februari 2012.
Tahun 2013
MPM TBK MENINGKATKAN SAHAM
MPM Tbk meningkatkan kepemilikan sahamnya pada MPM Finance dari 64,97% menjadi 99,99%. MPM Tbk adalah sebuah group perusahaan terkemuka di Indonesia dengan biesnis meliputi distribusi sepeda motor, penyewaan kendaraan, perusahaan pembiayaan dan asuransi. Di sektor jasa keuangan, MPM Tbk menawarkan berbagai produk dan layanan kepada pelanggan secara Nasional melalui 2 perusahaan pembiayaan

Tahun 2014
PENGGABUNGAN MPM FINANCE DENGAN SAF
Penggabungan (merger) antara MPM Finance dengan SAF dan dalam merger ini MPM Finance menjadi perusahaan penerima penggabungan (surviving entity). Untuk mempertahankan kepemilikan saham yang dimiliki oleh JACCS CO., Ltd, pada tanggal 20 Mei 2014, JACC Co., Ltd melakukan peningkatan modal ditempatkan dan disetor pada perusahaan sejumlah 865.754 juta sehingga saat ini untuk jumlah modal ditempatkan dan disetor MPM Finance berjumlah 1.224.475 juta.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »