Rahasia Besar Kartu Kredit Oleh Master Card

Rahasia Besar Kartu Kredit Oleh Master Card

Lokasi laboratorium milik Master Card ini benar-benar terputus dari dunia luar.
Perusahaan penerbit kartu kredit ternama MasterCard membuat langkah mengejutkan. Bisnis kartu kredit yang penuh rahasia justru mendorong perusahaan mengungkapkan ke publik fasilitas keamanan digitalnya untuk pelanggan.
DigiSec Lab, fasilitas rahasia yang terletak di suatu tempat di daerah pedesaan dekat London di Inggris, telah digunakan oleh para peneliti dari perusahaan penerbit kartu kredit itu untuk menguji semua jenis ancaman hacker (peretas) yang berpotensi membahayakan pembayaran digital.
Lokasi ini benar-benar terputus dari dunia luar. Mereka bekerja dengan berkoordinasi dengan badan-badan keamanan pemerintah dan akademisi terkemuka.
Tujuannya adalah untuk mengembangkan berbagai desain keamanan yang canggih seperti produk EMV, M Chip, pembayaran biometrik mobile dan solusi keamanan cyber.
"Selama pembayaran dibuat lebih aman, penjahat tidak akan pernah lebih pintar," kata Ajay Bhalla, Presiden Enterprise Security Solutions di MasterCard seperti dikutip dari lamanemirates247, Rabu, 29 Juli 2015.
Alan Mushing, kepala fasilitas, dalam salah satu video menjelaskan DigiSec Lab bekerja untuk bank, perusahaan dan pemegang kartu kredit.
"Kami selalu melakukan riset teknologi baru. Kami akan menyerang pusat data dan memecahkannya sehingga kami bisa belajar bagaimana cara memperbaikinya dan maju selangkah di depan."
Dalam kegiatan tersebut, Mushing memperlihatkan bagaimana timnya menembakkan laser, yang biasa digunakan di bidang luar angkasa, ke kartu kredit, dan menggunakan mesin X-ray untuk menganalisis gadget yang digunakan oleh hacker, di samping kegiatan lainnya.
Menurut MasterCard, setiap hari, laboratorium menerima permintaan untuk mengungkap potensi ancaman dan masalah yang kebanyakan orang menganggapnya tidak pernah ada.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »