Keuntungan Pinjaman Tanpa Agunan


Keuntungan Pinjaman Tanpa Agunan


Pinjaman tanpa agunan atau juga populer dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan dana yang dipinjamkan oleh bank kepada nasabah tanpa harus menyediakan agunan (jaminan) dari debitur. Mekanisme pinjaman ini memiliki banyak keunggulan terutama untuk membantu masalah-masalah finansial masyarakat umum.

Berikut keunggulan-keunggulan yang bisa kita peroleh dari sistem pinjaman tanpa agunan.

1.      Syarat Lebih Mudah

Syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk pengajuan kredit tanpa agunan cukup mudah. Kita hanya diwajibkan mengisi kelengkapan dokumen berupa foto copy KTP, Kartu Keluarga, catatan pembayaran kartu kredit satu bulan terakhir, dan mengisi formulir. Untuk pengisian formulir kita tidak wajib datang ke bank secara langsung, sebab ada beberapa bank yang sudah menyediakan formulir yang bisa kita download di website mereka.

2.      Pencairan Cepat

Tak salah jika pinjaman tanpa agunan sering disebut solusi paling efektif untuk kebutuhan dana yang sifatnya mendesak. Karena tidak menggunakan agunan apapun maka proses pencairan dana hanya 1-3 hari saja (jika semua syarat sudah dipenuhi).

3.      Semua Bank Menawarkan Pinjaman Tanpa Agunan

Produk pinjaman atau KTA tidak sulit kita cari sebab hampir semua bank menawarkan mekanisme kredit tanpa agunan. Bahkan beberapa bank semakin gencar mempromosikan produk KTA mengingat pangsa pasar serta animo masyarakat yang cukup tinggi. Kita tinggal menentukan dana yang kita butuhkan lalu pergi ke lembaga keuangan (bank) untuk mengajukan permohonan dana pinjaman tanpa agunan.  

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »