Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Proses Cepat


Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Proses Cepat Tanpa Kartu Kredit


Kartu kredit merupakan salah satu syarat utama sewaktu kita mengajukan kredit atau pinjaman uang di bank, non-bank, atau lembaga-lembaga perbankan lainnya. Umumnya kartu kredit berfungsi sebagai jaminan atau tolok ukur apakah pihak peminjam mampu membayar angsuran pinjaman sesuai kesepakatan atau tidak. Dengan sendirinya kartu kredit mutlak dibutuhkan untuk pengajuan kredit terutama untuk pinjaman dalam jumlah besar. Lalu bagaimana jika tidak memiliki kratu kredit? Apakah masih bisa melakukan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat? Jawabannya bisa.

Dengan syarat dan ketentuan berlaku kini banyak tempat yang menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat bahkan bisa dilakukan secara online. Selain proses cepat dan tanpa jaminan barang atau surat-surat berharga, sistem pinjaman tanpa jaminan biasanya tidak memberlakukan persyaratan yang rumit. Sebaliknya proses pencairan juga lebih cepat dibanding bank, pegadaian, atau lembaga lainnya.

Keuntungan Pinjaman Uang Tanpa Kartu Kredit

Ketika kita mengajukan pinjaman dengan jaminan kartu kredit mungkin kita bisa mendapatkan dana sesuai yang kita inginkan. Namun jika diperhatikan lebih jauh, peminjaman dana dengan jaminan kepemilikan kartu kredit justru beban yang harus ditanggung menjadi berlipat ganda. Seperti yang kita ketahui, suku bunga kartu kredit cukup tinggi sehingga jika kita tidak disiplin dalam membayar tagihan maka akan menimbulkan kesulitan keuangan dikemudian hari.

Seperti yang disebutkan diawal, tanpa kartu kredit kita tetap bisa melakukan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat, aman, dan bunga ringan. Kita tinggal memilih apakah ingin meminjam uang dalam jangka panjang atau jangka pendek, semua bisa diatur. Lembaga peminjaman uang atau kredit konsumsi ini biasanya menawarkan kemudahan terutama dalam hal proses pencairan yang lebih cepat tanpa potongan.

Biasanya jika tidak mau berurusan dengan bank dalam hal pinjam-meminjam uang, kita lebih memilih lembaga non-bank sebagai tempat alternatif untuk peminjaman dana. Namun lembaga non-bank seperti ini umumnya mewajibkan pada peminjam untuk menyediakan jaminan berupa barang atau surat-surat berharga seperti sertifikat rumah, sertifikat tanah, BPKB, dll.

Perlu kita ketahui, barang yang kita jadikan jaminan (diagunkan) pada lembaga non-bank secara umum nilainya tidak ditaksir sesuai harga pasar. Oleh sebab itu besaran dana yang kita ajukan belum tentu dipenuhi 100% oleh pihak penyedia dana, bahkan kadang tidak sampai 50%. Meskipun begitu keuntungan pinjaman dengan jaminan umumnya prosesnya juga tidak ribet serta lebih cepat cair.

Pinjaman Uang Hanya dengan Slip Gaji

Ketika kita sudah mengajukan pinjaman ke lembaga non-bank dengan jaminan barang namun ternyata dana yang kita dapat masih kurang, maka solusi satu-stunya adalah melakukan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat dan mudah. Dana yang bisa dipinjamkan mungkin tidak begitu besar (Rp. 3 juta – Rp. 5 juta). Namun kita diberi keleluasaan untuk memilih sistem jangka panjang atau jangka pendek.

Meski diklaim tanpa jaminan bukan berarti kita bisa melakukan pinjaman tanpa syarat apapun. Syarat yang harus dipenuhi tentu saja tidak untuk membebani atau mempersulit proses apikasi, namun untuk memastikan kita mampu mengembalikan pinjaman, sehingga kita tidak terlilit masalah finansial.

Lembaga pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat dan bunga ringan, umumnya menawarkan pinjaman dana secara online. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi yaitu dokumen slip gaji dan tentunya kartu identitas untuk proses administrasi. Permohonan pinjaman biasanya akan diproses menggunakan teknologi canggih sehingga keputusan apakah pinjaman dana yang diajukan akan dicairkan atau tidak bisa segera diketahui. Untuk bunga dan biaya umumnya dihitung berdasarkan jumlah hari terhitung sejak tanggal kita meminjam dengan jumlah maksimal 30 hari.        

Artikel Terkait

Previous
Next Post »